Internet Explorer Resmi Diganti Microsoft Edge

Internet Explorer Resmi Diganti Microsoft Edge
Internet Explorer Resmi Diganti Microsoft Edge
Microsoft resmi menyatakan bakal mengganti Internet Explorer dengan aplikasi peramban baru bernama Microsoft Edge.

Microsoft Edge, yang sebelumnya dikenal sebagai Project Spartan, akan menggantikan posisi Internet Explorer pada versi Windows mendatang, dimulai dari Windows 10.

Nama Edge sebagai nama komersil Project Spartan diumumkan Microsoft saat acara Build Developer Conference berlangsung di San Fracisco. Dikutip dari Guardian, Jumat (1/5).

Edge memang sangat berbeda dengan Internet Explorer. Aplikasi peramban ini sudah terintegrasi dengan Microsoft Cortana, yang artinya pengguna bisa melakukan pencarian hanya lewat perintah suara.

Selain penambahan fitur, tampilan bar dan halaman muka Edge juga sangat berbeda dengan Internet Explorer. Bahkan aplikasi ini nantinya bisa menggunakan beberapa dari ratusan ribu extention milik Google Chrome.

Fitur lain yang dijagokan pada Edge juga kemampuan berbagi tautan dengan lebih mudah, dan penambahan ‘reading mode’. Fungsi ini diklaim bakal membuat pengujung situs lebih nyaman membaca tulisan. Mirip dengan salah satu fungsi Apple Safari.

Di saat bersamaan Microsoft juga mengumumkan fungsi baru pada Windows 10 yang memungkinkan aplikasi iOS dan Android bisa berjalan di atasnya. Tentunya dengan menggunakan aplikasi emulator yang telah disediakan.

Previous
Next Post »