Bayern Munich Tutup Musim dengan Kemenangan

Bayern Munich Tutup Musim dengan Kemenangan
Bayern Munich unggul 10 poin atas VfL Wolfsburg di klasemen akhir Bundesliga musim ini. (REUTERS/Michaela Rehle)
Bayern Munich menutup musim 2014/2015 dengan kemenangan 2-0 atas FSV Mainz 05 pada pertandingan terakhir Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (23/5).

Dua gol kemenangan Munich dicetak melalui Robert Lewandowski pada menit ke-25 dan Bastian Schweinsteiger saat babak kedua berjalan tiga menit.

Ini adalah kemenangan pertama Munich di pentas Bundesliga sejak mengalahkan Schalke 04 pada 25 April lalu. Die Roten menutup musim dengan torehan 79 poin dari 34 laga, unggul 10 poin atas VfL Wolfsburg di klasemen akhir.

Bundesliga merupakan satu-satunya gelar yang berhasil diraih Munich musim ini. Tim besutan Josep Guardiola itu sebelumnya dikalahkan Barcelona di semifinal Liga Champions, dan tumbang dari Borussia Dortmund di semifinal DFB Pokal.

Dominasi Laga


Menjamu Mainz, Munich benar-benar mendominasi jalannya pertandingan. Meski begitu, FC Hollywood sempat kesulitan mencetak gol. Tuan rumah baru mampu memecah kebuntuan pada menit ke-25.

Munich berhasil mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah Niko Bungert melakukan handball. Lewandowski yang menjadi eksekutor, melakukan tugasnya dengan sempurna dengan melepaskan tendangan ke arah tengah gawang.

Munich menggandakan keunggulan saat babak kedua baru berjalan tiga menit. Schweinsteiger berhasil membobol gawang Mainz usai menerima umpan sodoran Lewandowski.

Guardiola memutuskan untuk memberi kesempatan sejumlah pemain cadangan di babak kedua, dengan memasukkan Sebastian Rode, Mitchell Weiser, dan Claudio Pizarro. Hal itu menurunkan intensitas serangan Munich.

Hingga laga usai, keunggulan 2-0 untuk Munich tetap bertahan.

Susunan pemain

Bayern Munich: Manuel Neuer; Rafinha, Jerome Boateng, Dante, Juan Bernat; Philipp Lahm, Xabi Alonso (Sebastian Rode, 54'), Bastian Schweinsteiger; Thomas Mueller (Mitchell Weiser, 46'), Robert Lewandowski (Claudio Pizarro, 73'), Mario Goetze.

Mainz: Loris Karius; Stefan Bell, Niko Bungert, Nikolce Noveski, Pierre Bengtsson; Johannes Geis (Christoph Moritz, 83'), Julian Baumgartlinger; Daniel Brosinski (Shinji Okazaki, 52'), Yunus Malli (Christian Clemens, 71'), Jairo; Pablo De Blasis.
Previous
Next Post »