Bebas Telanjang di Pantai Bugil Resmi Pertama Afrika Selatan

Bebas Telanjang di Pantai Bugil Resmi Pertama Afrika Selatan
Ilustrasi Gambar
Ratusan orang berbondong-bondong membuka pakaian di pantai bugil pertama di Afrika Selatan yang resmi dibuka setelah mendapat persetujuan negara dan masyarakat setempat.

Pantai terpencil KwaZulu-Natal, Mpenjati, yang terletak di luar kota Margate, pertama kali diberikan persetujuan untuk diakui sebagai pantai bugil pertama negara pada bulan November 2014. Tapi butuh berbulan-bulan untuk meratifikasi karena adanya serangkaian keberatan dari penduduk setempat, menurut laporan Times Live.

Pada bulan April lalu, polisi bahkan dipanggil untuk menangkap sekelompok pengunjung yang bugil di pantai, atas permintaan kelompok masyarakat Concerned Citizens Group yang memprotes pembukaan pantai tersebut.

“Kami di sini secara hukum. Ada banyak emosi di sekitar ini. Tapi orang tidak mengerti bahwa naturist ingin menyatu dengan alam. Tidak ada yang seksual dengan hal ini,” kata Serge Pavlovic, Ketua South African National Naturist Association.

Hibiscus Coast Municipality lokal pun membela pengunjung pantai dan tidak akan ada lagi penangkapan bagi pengunjung yang tak mengenakan busana.

“Kami adalah satu-satunya pantai naturist di dunia dengan kode etik, jadi kami sangat bangga. Pantai ini benar-benar fantastis dan kami berharap untuk mempromosikan dan membawa naturist dari seluruh dunia berkunjung,” kata Pavlovic.

Pantai Mpenjati pun sekarang terbuka untuk naturists dari seluruh dunia yang ingin bebas telanjang.
Previous
Next Post »