Presiden Barcelona Ingin Guardiola Disambut Dengan Baik

Pep Guardiola
Pep Guardiola bakal kembali berdiri di Camp Nou, namun kali ini sebagai pihak lawan.
Presiden Barcelona Josep Bartomeu mengakui bahwa Pep Guardiola adalah bagian dari sejarah Barcelona. Karena itu, Bartomeu berharap suporter Barcelona menyambutnya dengan baik saat Guardiola datang bersama Bayern Munich di babak semifinal Liga Champions nanti.

Guardiola adalah sosok yang begitu identik dengan Barcelona, baik semasa jadi pemain maupun ketika berkarir sebagai pelatih.

Dan setelah Guardiola hengkang dari Barcelona pada 2012 lalu, semifinal Liga Champions 2015 ini adalah kali pertama Guardiola bakal berhadapan langsung dengan Barcelona sebagai lawan.

"Kami sangat paham kekuatan Bayern Munich. Mereka pun bakal dipimpin Guardiola yang sangat dicintai oleh para suporter Barcelona," ujar Bartomeu seperti dikutip dari Marca.

"Saya sendiri berharap Guardiola mendapatkan sambutan sebagaimana layaknya ia disambut di sini," katanya menambahkan.

Kehebatan Guardiola bisa ditengok lewat catatan statistiknya. Dalam durasi yang terbilang singkat di Barcelona, hanya empat tahun, Guardiola berhasil memberikan 14 trofi bagi Barcelona. Hal inilah yang membuat Bartomeu yakin Guardiola tidak akan pernah bisa dilupakan oleh publik Camp Nou.

"Namun kami belum memikirkan mereka saat ini. Kami memilih untuk lebih dulu fokus pada pertandingan Liga Spanyol yang bakal kami hadapi setelah ini," ucap Bartomeu.

Sebelum menjamu Munich di Camp Nou pada 7 Mei mendatang, Barcelona masih harus menjalani dua laga La Liga yaitu menghadapi Getafe pada 29 April dan melawan Cordoba tiga hari kemudian.

Selain dituntut untuk bisa tampil gemilang dalam laga lawan Munich, Barcelona juga harus bisa memastikan laju mereka di perburuan titel La Liga tidak terhambat. Pasalnya, kesalahan minor bisa jadi bakal membuat posisi Barcelona di puncak klasemen tergusur oleh Real Madrid.
Previous
Next Post »