Pesanan Apple Watch Hampir 1 Juta Unit

Jam tangan pintar Apple Watch
Jam tangan pintar Apple Watch
Jam tangan pintar Apple Watch di Amerika Serikat (AS) meraih angka hampir satu juta pemesanan pada 10 April 2015 kemarin, tepatnya sebanyak 957 ribu unit.

Data ini merupakan survei dari lembaga riset digital Slice Intelligence. Mereka mengatakan produk jam tangan pintar Apple yang paling laris adalah Watch Sport ukuran 42 mm dengan pengikat warna abu-abu, yakni sebesar 71 persen.

Produk terlaris kedua sebanyak 32 persen untuk Watch Sport yang lebih kecil, yaitu 38 mm, lalu 24 persennya Watch berbahan stainless steel.

Proyeksi Slice Intelligence ini didasarkan oleh data e-receipt dari 9.080 pembeli secara online. Data tersebut menunjukan tiap pembeli memesan rata-rata 1,3 unit jam, menghabiskan US$ 503,83 per unit atau sekitar Rp 6,5 juta.

Sementara itu mereka yang memesan Apple Watch Sport mengeluarkan kocek sebesar US$ 382,83 per unit atau sekitar Rp 4,9 juta dan yang memesan Apple Watch stainless steel menghabiskan US$ 707,04 per unit atau setara dengan Rp 9,1 juta.

Berdasarkan warna, pemesanan Apple Watch Sport berbahan aluminium abu mencapai 40 persen, diikuti oleh stainless steel perak sebanyak 34 persen, Watch Sport aluminium perak 23 persen, lalu stainless steel hitam sebanyak 3 persen.

Bagaimana dengan Apple Watch Edition? Sayangnya, Slice Intelligence tidak membocorkan hasil penjualan jam tangan pintar yang dibalut emas 18 karat itu.

Tingginya jumlah pemesan Apple Watch memang sudah diperkirakan jauh-jauh hari. Bahkan, dalam sebuah pernyataan Apple mengatakan mereka yakin permintaan pasar atas jam tangan pintar Watch bakal lebih tinggi dibandingkan stok yang tersedia saat produk itu dipasarkan mulai 24 April 2015 mendatang.

Watch merupakan produk kategori baru dari Apple yang disebut CEO Tim Cook sebagai perangkat paling personal yang pernah mereka buat.
Previous
Next Post »