Tottenham Menang Melawan Tuan Rumah Newcastle 3-1

Tottenham vs Newcastle
Bek Tottenham Hotspur Eric Dier (kedua dari kiri) dan pemain Newcastle Vurnon Anita (kedua dari kanan) saling memperebutkan bola ketika kedua tim bertanding dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion St James Park, Minggu (19/4).
Tottenham Hotspurs mendekati zona Liga Champions setelah berhasil mengalahkan tim tuan rumah, Newcastle United, dengan skor 3-1, Minggu (19/4).

Tiga gol Spurs dicetak Nacer Chadli (30'), Cristian Eriksen (53'), dan Hary Kane (91'). Sementara itu satu-satunya gol tuan rumah dicetak Jack Colback (46').

Pada laga tersebut tim tamu lebih mendominasi pertandingan. Seperti dilansir dari Euro Sport, Spurs memiliki possession ball hingga 64 persen. Spurs tercatat melepaskan hingga 14 kali tembakan mengarah ke gawang, namun hanya delapan yang tepat sasaran.

Adapun tim tuan rumah melepaskan 11 tembakan, lima di antaranya tepat sasaran.

Hasil imbang itu membuat Spurs kini memiliki nilai yang sama dengan Liverpool yang belum memainkan pertandingan pekan ke-33.

Kedua tim itu sama-sama mengoleksi 57 poin. Namun, Liverpool tetap di peringkat ke lima, sedangkan Spurs di peringkat ke enam.

Gol terakhir yang dicetak Kane adalah gol ke-30 bagi penyerang muda Inggris tersebut di seluruh kompetisi yang diikuti Spurs. Sementara itu di Liga Inggris itu adalah gol ke-20 bagi dirinya.

Kini Kane merupakan topskor sementara Liga Inggris bersama dengan penyerang Manchester City, Sergio Aguero.

Bagi Spurs sendiri torehan gol Kane itu merupakan sebuah sejarah. Ia adalah penyerang pertama Si Lili Putih yang mencapai 30 gol dalam semusim sejak Gary Lineker pada musim 1991/92.

Selain itu, bagi Spurs keberhasilan hari ini merupakan pembuktian sang Manajer, Mauricio Pocchetino, setelah ditaklukkan Aston Villa 0-1 di kandang pada 11 April lalu dan imbang tanpa gol di kandang Burnley pada awal bulan ini.

Suporter Boikot Newcastle

Laga yang berlangsung di Stadion St James Park itu diwarnai pemboikotan oleh ribuan pendukung Newcastle. Seperti dilansir BBC ada sekitar 16 ribu penggemar The Magpies yang menolak hadir di stadion. Mereka memprotes pemilik Newcastle, Mike Ashley.

Namun, setelah laga berakhir dilaporkan jumlah kursi yang kosong mencapai lima ribu buah dari rata-rata musim ini sekitar 47 ribu. Walaupun tak terlalu signifikan itu cukup membuat banyak bagian yang kosong di stadion tersebut.

Susunan Pemain:

Newcastle: Tim Krul; Daryl Janmaat, Fabricio Coloccini, Mike Williamson, Vurnon Anita (Adam Armstrong 75'), Ryan Taylor, Mehdi Abeid (Gabriel Obertan 47'), Jack Colback, Yoan Gouffran (Sammy Ameobi 46'), Remy Cabella, Ayoze.

Tottenham: Vorm; Dier, Fazio, Vertonghen, Danny Rose (Ben Davies 81'), Paulinho (Ryan Mason 88'), Nabil Bentaleb, Erik Lamela, Cristian Eriksen, Nacer Chadli (Moussa Dembele 78'), Harry Kane.
Previous
Next Post »